Agenda KegiatanBeritaPENGAWASANPENGUMUMANPUBLIKASI

Bawaslu Kabupaten Bima, Lepas 10 Kader Pengawas Patisipatif

Korsek Bawaslu kabupaten Bima, Mariam, S. Sos., sedang memberikan pengarahan kepada kader Pengawas Partisipatif Bawaslu NTB asal Kabupaten Bima, Jum’at (29/11/19) di ruang rapat Bawaslu setempat.
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Jum’at (29/11/19) melepas 10 (sepuluh) peserta Kader Pengawas Partisipatif Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Nusa Tenggara Barat (NTB) asal Kabupaten Bima, menuju ibukota Provinsi setempat untuk mengikuti pelatihan sekolah kader pengawasan partisipatif.

Kader yang diberangkatkan pada Jum’at malam di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Bima tersebut, akan dilatih oleh tim dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi NTB di Hotel Jayakarta Senggigi, Lombok Barat. Pelatihannya akan dimulai pada 30 November hingga 4 Desember 2019 mendatang. Sebelum diberangkatkan, kader pengawas partisipatif itu mendapat arahan dari Bawaslu Kabupaten Bima.

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kabupaten Bima, Mariam, S. Sos., menuturkan, pelatihan peningkatan kapasitas kader pengawas partisipatif merupakan salah satu upaya Bawaslu dalam rangka membumikan nilai pengawasan, untuk penguatan demokrasi.

Melalui arahan singkatnya, Korsek yang akrab disapa mami oleh para staf ini, memotivasi para kader untuk senantiasa selalu menjaga semangat  juang sebagai  kader pengawas partisipatif, sehingga tatanan demokrasi akan semakin lebih baik. “Kehadiran adik-adik kader ini menjadi penguat demokrasi di daerah kita Bima tercinta pada khusunya, dan Indonesia pada umumnya. Karena itu, bersemangatlah dan tunjukan bahwa kalian adalah kader terbaik yang ikut berkontribusi membangun Indonesia melalui partisipasi pengawasan,”ujarnya menyemangati para kader.

Kesempatan menjadi kader pengawas partisipatif terdidik, lanjutnya, tidak semua orang bisa mendapatknannya. Karenan itu, ia menghimbau kepada putra-putri terbaik Kabupaten Bima yang dilepasnya tersebut untuk mengikuti pelatihan dengan baik. “Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, ikuti dan simak isi materi pelatihannya dengan baik, tekun dan disiplinlah selama mengikuti pelatihan sehingga adik-adik bisa membawa pulang ilmu pengawasan secara tuntas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *