Agenda KegiatanBeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Bawaslu melantik 54 Anggota Panwascam

Salah satu Panwascam yang baru dilantik sedang menandatangani Berita Acara Pelantikan

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima melantik dan  mengambil sumpah 54 orang amggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Bima, Senin, 23 Desember 2019.

Hadir dalam acara itu, Bupati Bima, Kapolres Bima dan Kapoles Bima Kota serta Dandim 1608 Bima.  Anggota Panwascam yang terdiri dari 3 orang di setiap kecamatan tersebut akan bertugas mengawasi seluruh tahapan pengawasan Pemilihan Kepala daerah yang dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan anggota Panwascam tersebut merupakan acara yang sangat sakral dan merupakan ending dari proses perekrutan yang dilakukan oleh kelompok kerja. “Kami meyakini bahwa anggota Panwascam yang dilantik hari ini adalah orang orang baik yang mampu menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara,” ucap Ebit, sapaan Ketua Bawaslu.

Ditegaskannya, setelah pelantikan ini, Panwascam telah dinanti oleh tugas pengawasan. Dalam waktu dekat, tepatnya mulai 15 Januari 2020 KPU akan mulai proses pembentukan lembaga ad hoc. “Pembentukan PPK oleh KPU merupakan tahapan penting yang juga diawasi oleh Panwascam,” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *