BeritaGaleri FotoPUBLIKASI

Bawaslu NTB Supervisi di Kabupaten Bima

Ditulis oleh Kisman pada Kamis, 22 Agustus 2019

Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu NTB, Dr. Yuyun Nurul Azmi Sedang Memberikan Pengarahan Kepada Komisioner Bawslu Kabupaten Bima, di Sekretariat Bawaslu Setempat, Kamis (22/08)
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bawaslu, Bima,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Nusa Tenggara Barat (NTB), melakukan supervisi dan monitoring di Bawaslu Kabupaten Bima, Kamis (22/08). Monev tersebut dipimpin Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa Bawaslu NTB, Dr. Yuyun Nurul Azmi.

            Dalam arahan singkatnya, Dr. Yuyun menghimbau kepada Bawaslu Kabupaten Bima untuk mengawasi proses pemutakhiran data pemilih secara intensif.  “Data pemilih ini dinamis, jadi perlu diawasi secara intens,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, salah satu yang menjadi titik rawan yang berpotensi menimbulkan sengketa adalah terdapat pada proses pencalonan. Karena itu, ia tekankan agar proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang akan dihelat 2020 mendatang, diawasi secara ketat.

Di sisi lain, secara umum Yuyun mengakui bahwa Bawaslu Kabupaten Bima sudah cakap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas Pemilu. Kendati demikian, ia tetap berharap agar kiranya Bawaslu Kabupaten Bima tetap konsisten untuk meningkatkan kinerjanya. (Kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *