Agenda KegiatanBeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Evaluasi, Staf PPNPNS Bawaslu Ikuti Uji Online Socrative

Bima, Bawaslubimakab,- Belasan staf Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) pada lingkup Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Selasa 21 januari 2020 mengikuti Computer Assested Test (CAT) di Laboratorium (Lab) Sekolah Menengah  Atas Negeri (SMAN) I Woha, Kabupaten Bima.

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kabupaten Bima, Mariam, S. Sos., menuturkan, ujian yang diikuti oleh 16 orang staf tekhnis non PNS pada Bawaslu setempat, dilakukan untuk mengevaluasi kemampuan staf secara nasional dalam menjalankan tugas kesekretariatan di lingkungan sekretariat Bawaslu kabupaten/kota se-Indonesia

Bagi staf yang tidak memenuhi standar minimal yang ditentukan, lanjutnya, tidak akan diperpanjang kontraknya. Menurutnya, standar akumulasi nilai minimal secara nasional adalah 60, 00. “Jika ada peserta ujian yang memperoleh akumulasi nilai 0-59, maka bisa dipastikan bahwa yang bersangkutan tidak bisa diperpanjang kontraknya,” urainya.

Ujian yang dilaksanakan secara serentak untuk seluruh staf tekhnis Bawaslu kabupaten /kota se-Indonesia tersebut, dimulai pada pukul 15.00 hingga pukul 16.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita). “Tes ini dilakukan serentak se-Indonesia dalam waktu yang bersamaan. Untuk waktu Indonesia barat dimulai pada pukul 14.00, sementara waktu Indonesia tengah menyesuaikan, yakni pukul 15.00,” urainya.

Menurutnya, pelaksanaan test tersebut didasari oleh Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu RI Nomor: 1138/Bawaslu/SJ/KP.08/XII/2019. Adapun jumlah soal yang dikerjakan oleh peserta, tuturnya, 100 soal dengan waktu selama 90 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *