BeritaPUBLIKASI

Hadapi Pilkada, Staf Bawaslu Berbenah

Ditulis oleh Kisman pada Selasa, 20 Agustus 2019

Suasana Rapat Koordinasi & Konsolidasi Staf Bawaslu Kabupaten Bima, Selasa (20/08)
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bawaslu, Bima,- Selepas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pengawas  Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima terus berbenah dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) staf sekretariat. Selasa (20/8), Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Bima memimpin rapat konsolidasi dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020, di ruang rapat sekretariat Bawaslu setempat.

            Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H., dalam arahannya, kendati Pemilu 2019 telah terlaksana dengan baik, namun upaya berbenah harus tetap dilakukan. ”Atas kerja kerja keras dan kerja sama yang baik, Pemilu 2019 telah sukses. Namun untuk lebih meningkatkan kualitas kerja dalam pencapaian out put yang lebih maksimal, maka kita harus terus intens berbenah,”  ujarnya.

            Ketua Bawaslu menegaskan, untuk memantapkan kesiapan setiap divisi dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bima, perlu ditata secara baik  agar capaian prestasi kita lebih meningkat dari hari-hari sebelumnya. Ebit sapaan akrab Ketua Bawaslu Kabupaten Bima ini, mengakui keseriusan kerja dari para staf, namun ia berharap kedepannya para staf bisa lebih meningkatkan lagi semangat kerja dalam rangka mengejar prestasi yang lebih baik.

            Selain itu, Ebit berharap kepada staf, untuk tidak hanya berada pada zona aman. “Saya harap teman-teman staf tidak merasa nyaman berada pada zona aman, yakni tidak harus hanya menguasai bidang divisi masing-masing yang digeluti, namun harus bisa keluar dari zona aman tersebut dengan belajar tentang bidang kerja divisi lain juga. Hal itu penting, agar teman-teman staf bisa menguasai setiap bidang kerja yang ada di Bawaslu, karena yang diketahui oleh orang di luar sana, teman-teman berada di divisi apa, tetapi yang publik pahami adalah teman-teman bekerja di Bawaslu, sehingga ketika publik bertanya tentang sesuatu terkait keberadaan Bawaslu, kawan-kawan harus mampu memberikan jawaban sesuai yang diharapkan”, Pungkasnya.

            Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Bima telah merayakan HUT RI ke-74 dan HUT Bawaslu Kabupaten Bima ke-1, dengan penuh hidmat, sebagai bentuk refleksi rasa syukur atas diragahayu RI ke-74 dan HUT Bawsalu Kabupaten Bima ke-1 serta atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019. Moment perayaan HUT tersebut pun dimanfaatkan juga untuk peningkatan kapasitas sumber daya staf. (Kis/HBKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *