BeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Hari Pertama Pendaftaran Panwascam, Bawaslu Menerima 34 Berkas Pelamar

Pokja sedang memeriksa kelengkapan berkas administrasi yang diajukan Calon Panwascam
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bima, Bawaslubimakab,-Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Badan Pengawas Pemihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Rabu (27/11/19) menerima 34 berkas calon Panwascam untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bima yang akan digelar 2020 mendatang.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Junaidin, S. Pd., mengaku, pendaftaran tersebut akan berlangsung selama satu minggu, yakni dimulai pada hari ini, 27 November hingga 3 Desember 2019 mendatang. “Hari pertama pembukaan pendaftaran ini, kami telah menerima 34 berkas pelamar,” ujar Koordinator Divisi (kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (Organisasi-SDM) Bawaslu Kabupaten Bima yang akrab disapa Bang Joe ini.

34 pelamar itu, lanjut Bang Joe, terdiri dari 14 pendaftar yang berasal dari wilayah barat, 13 dari wilayah timur, dan 7 orang dari wilayah selatan. Diuraikannya, wilayah barat meliputi Kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi, Donggo, Sanggar dan Tambora. Wilayah timur terdiri dari Kecamatan Ambalawi, Wera, Sape, Lambu, Wawo dan Lambitu. Sedangkan untuk wilayah selatan adalah Woha, Belo, Monta, Parado, Palibelo, dan Langgudu.

Diakuinya, pembagian zona tersebut sengaja dilakukan untuk mempermudah akses layanan sehingga bisa lebih efisien dan efektif dalam proses layanan pendaftaran bagi calon Panwascam di masing-masing wilayah tersebut. “Setiap peserta yang berasal dari masing-masing wilayah yang kami sebutkan di atas, akan langsung berhubungan dengan pokja yang telah ditugaskan untuk melayani masing-masing  wilayah, termasuk layanan konsultasi terkait segala hal yang berkenaan dengan rekrutmen tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *