Agenda KegiatanBeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Humas Bawaslu Kabupaten Bima Ikuti Pelatihan Penulisan Berita

Hasil creenshot moment pelatihan peningkatan kapasitas dalam menulis berita yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi NTB secara daring melalui aplikasi zoom pada Kamis, 21 Mei 2020
Screeshot moment pelatihan peningkatan kapasitas Kehumasan Bawaslu kabupaten/kota se-NTB, Kamis (21/05/2020)

Bima, Bawaslubimakab,-Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Humas, dan Datin beserta sejumlah staf Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dalam menulis berita yang diadakan oleh Bawasluslu NTB secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis (21/05/2020.

Kegiatan yang dipandu oleh Kordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Provinsi NTB, Suhardi, S. IP, MH tersebut menghadirkan Manajer Lombok Post TV, Rudi Hidayat menjadi narasumber, dan diikuti oleh Kordiv beserta staf kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-NTB.

Kordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd., mengaku, pelatihan peningkatan kapasitas tersebut tidak hanya diikuti oleh dirinya, namun sejumlah staf pun dilibatkannya.

“Pelatihan itu tidak hanya diikuti oleh staf Humas, tetapi seluruh staf hukum dan perwakilan setiap divisi kami libatkan juga, agar masing-masing divisi memiliki keterampilan dalam menulis berita yang baik dan benar”,” urai Opick, sapaan akrab Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima ini.

Menurutnya, penyebaran informasi melalui suguhan berita yang cepat, tepat, baik dan benar adalah hal yang sangat urgen bagi Bawaslu dalam menyosialisasikan setiap program serta hasil pengawasan kepada public. Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan cukup personil yang terlatih untuk menjadi reporter pada masing-masing divisi. “Jadi, itulah alasan kami melibatkan semua divisi untuk mengikuti pelatihan penulisan berita tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *