BeritaPUBLIKASI

Matangkan Persiapan pengawasan Kampanye, Bawaslu Kabi Gelar Raker

Potret Ketua Bawaslu Bima Junaidin, (ujung kiri) dan Koordiv Hukum dan PS Bawaslu Bima,Hasnun,S.Pd (ujung kana) saat membuka Rapat Kerja Persiapan Penyelesaian sengketa Cepat pemilu 2024

-Bima,BawasluBimaKab., Matangkan Persiapan Pengawasan dan Penyelesaian Sengketa Cepat pada Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu kabupaten Bima gelar Rapat kerja (Raker) dengan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bima, Jum,at s.d Sabtu (17-18/11)

Rapat kerja yang dipusatkan di room meeting hotel Marina INN Bima itu membahas regulasi pengawasan dan penyelesaian sengketa cepat antar peserta pemilu pada tahapan kampanye yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November mendatang.

Potret penyampaian arahan pada rapat kerja persiapan Penyelesaian Sengkata pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin menyampaikan rapat itu penting dilaksanakan untuk memetakan setiap potensi masalah pada pelaksanaan kampanye berlangsung, sehingga jajaran Panwaslu Kecamatan lebih cepat dan tepat dalam menyelesaikan sengketa yang terjadi dilapangan.

“potensi masalah dikecamatan harus sedini mungkin untuk dipetakan” ucapnya.

Selain hal tersebut Junaidin juga meminta kepada panwaslu Kecamatan untuk memahami secara detail regulasi yang mengatur pelaksanaan penyelesaian sengketa cepat dilapangan.

menurutnya, Proses yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan akan berefek pada tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Panwaslu kecamatan.

Sementara Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Bima, Hasnun,S.Pd meminta kepada Peserta kegiatan untuk menyimak dan menelaah setiap pemaparan materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

Ia mengatakan bahwa, terhadap setiap poin yang disampaikan oleh Narasumber, bisa menjadi bekal Panwaslu Kecamatan dalam melaksanakan tugas pengawasan serta dalam menyelesaikan Sengketa cepat antar peserta pemilu pada masa tahapan kampanye mendatang.

“Kita fokuskan rapat ini untuk mencermati pasal pasal dalam Perbawaslu nomor 11 tahun 2023, PKPU 15 tahun 2023 serta peraturan terkait lainnya” tutupnya.

Potret penyampaian materi oleh Dr.Taufik Firmanto,SH.,L.LM dan potret foto bersama jajaran Panwaslu Kecamatan.

Rapat kerja yang melibatkan satu orang pelaksana teknis Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bima tersebut juga menghadirkan Akademisi Dr.Taufik Firmanto,SH.,L.LM sebagai salah satu Narasumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *