Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Pilkada di Tengah Covid-19, Jajaran Pengawas Harus Mantapkan Kesiapan Diri

Suasana rapat yang berlangsung di ruang rapat Bawaslu setempat, Jum’at (19/06/2020)

Bima, Bawasbimakab,-Persiapkan diri secara matang dengan mempertajam pemahaman, jaga kesehatan, dan pastikan fasilitas pendukung tersedia dengan baik untuk menunjang kebutuhan administrasi perkantoran yang dibutuhkan.

Demikian penegasan Kordinator Divisi (Kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (O-SDM) Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd. pada momen rapat bersama staf Bawaslu setempat, Jum’at (19/06/2020)

Pascapenarapan new normal oleh pemerintah, lanjutnya, maka dengan senidirinya kegiatan di Bawaslu akan kembali berjalan normal seperti biasa, sesuai ketentuan yang berlaku. “Penerapan new normal oleh pemerintah, kita diajak untuk beraktivitas seperti biasa, yakni mengawasi setiap tahapan yang dijalankan oleh KPU sebagai penyelenggara tekhnis,” jelasnya.

Ditegaskannya, Pilkada yang akan digelar di tengah pandemic Covid-19 ini, seluruh jajaran pengawas serta perangkat staf harus lebih memantapkan kesiapan diri dalam menunaikan tugas. Pasalnya, selain harus memahami seluruh regulasi yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pilkada, pengawas serta seluruh perangkatnya juga harus memahami serta menguasai system pengelolaan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan baik dalam menunaikan tugas kepengawasan.

Karena, tambahnya, Pilkada yang bakal dilaksanakan di tengah pandemic Covid-19 ini, segala aktivitas pengawasan lebih dominan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom, guna mengikuti standar protocol kesehatan covid-19. “Jadi, kawan-kawan harus memantapkan kesiapan diri dengan terus meningkatkan pemahaman, jaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri guna mencegah terjangkit Covid-19, serta pastikan bahwa fasilitas pendukung untuk menunjang kebutuhan administrasi perkantoran tersedia, sehingga kawan-kawan dapat menjalankan tugas masing-masing dengan baik,” imbaunya.

Selain itu, pemuda yang akrab disapa Joe ini, mengingatkan staf untuk lebih teliti, tertib dalam beradministrasi serta selalu mengikuti petunjuk sesuai ketentuan prrotokol kesehatan Covid-19 dalam setiap menjalankan tugas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *