Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Webinar, Abdullah, S.H.; Publik wajib Paham Kepengawasan Pemilu

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H.
Weninar Pendidikan Pemilu Perempuan, Senin (11/10/2021)

Bima, Bawaslubimakab,-Bekal pengetahuan kepemiluan tidak hanya harus dimiliki oleh jajaran di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara Pemilu, namun masyarakat umum pun harus memiliki pemahaman yang cukup terkait rangkaian aturan yang mengatur tentang Pemilu dan Pilkada.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. saat memberikan sambutan pada program webinar “Pendidikan Pemilu Perempuan” yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Bima secara daring, Senin (11/10/2021).
Karena itu, pria yang dikenal tegas, lugas dan elegan ini, menitip pesan kepada seluruh peserta webinar untuk memanfaatkan kesempatan webinar itu dengan baik, sehingga bisa mendapatkan bekal terbaik berupa pengetahuan kepemiluan.
Kegiatan webinar ini, kata dia, sengaja dilakukan oleh pihaknya untuk berbagi ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan rangkaian aturan terkait kepemiluan.
Menurutnya, hal itu penting agar publik memiliki pemahaman yang memadai terhadap setiap tahapan pemilu, termasuk di dalamnya adalah tentang jenis-jenis pelanggaran, baik di Pemilu, maupun Pilkada.
“Dan jika masyarakat sudah memiliki pengetahuan yang memadai, maka tentunya akan mampu menekan tingkat pelanggaran, sehingga outputnya akan melahirkan Pemilu atau Pilkada yang berkualitas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *