Lompat ke isi utama

Berita

Damrah, M. Pd: Perempuan Harus Peran Aktif Sukseskan Pilkada

Damrah, M. Pd: Perempuan Harus Peran Aktif Sukseskan Pilkada
Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bima, Damrah, M. Pd.

Bima, Bawaslubimakab,- Perempuan bukanlah kaum yang lemah yang hanya bisa mengurus rumah tangga dan pekerjaan rumahan saja, namun lebih dari itu, yakni bisa setara dan bahkan bisa lebih “tangguh” dari laki-laki. Tentunya untuk mencapai hal itu harus didasari dengan semangat yang kuat dari dalam diri setiap perempuan untuk terus mengasah potensi diri.

Motivasi tersebut disampaikan oleh Komisioner perempuan Badan Pengawas Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Damrah, M. Pd. saat mengisi kegiatan Sosialisasi perempuan pengawas partisipatif di Desa Kangga, Kecamatan Langgudu, Sabtu (1/2/20)

Menurutnya, modal awal yang harus dimiliki adalah berkeyakinan kuat, memahami arah tujuan hidup, berkomitmen tinggi, konsitensi serta berjiwa sabar dalam bersikap dan bertindak. Sabar, kata mantan Ketua Umum Kohati HMI Cabang Bima ini, dibutuhkan agar setiap dinamika kehidupan yang dilalui dapat terlewatkan dengan baik. “ Sekarang saatnya bagi kita untuk membuktikan bahwa kita bukanlah makhluk yang lemah, baperan dan tidak rasional. Mari kita buktikan bahwa kita bisa setara dengan kaum pria,” ajaknya dengan penuh semangat

Perempuan yang dipercaya sebagai Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa di Bawaslu Kabupaten Bima ini, mengajak segenap perempuan mengambil bagian untuk terlibat aktif dalam mengawal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bima yang akan dihelat September mendatang. “Saya berharap perempuan memiliki kesadaran untuk terlibat aktif dalam mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah,  baik terlibat sebagai penyelenggara pemilu/pemilihan ad hoc maupun terlibat dalam pengawasan partisipatif,” harapnya.