Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama Masuk Kerja, Bawaslu Kabupaten Bima Konsolidasi Kelengkapan Dokumen & Penyusunan keterangan tertulis Untuk Persiapan PHPU

Hari Pertama Masuk Kerja,  Bawaslu Kabupaten Bima Konsolidasi Kelengkapan Dokumen & Penyusunan keterangan tertulis Untuk Persiapan PHPU

Koordinasi dan Konsolidasi Persiapan Kelengkapan Dokumen untuk Persiapan PHPU, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bima, Senin (10/06)
Foto : Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bawaslu Bima,-Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Bawaslu Kabupaten Bima konsetrasi merampungkan data untuk Persiapan penyusunan keterangan tertulis atas gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019. Konsolidasi persiapan menghadapi PHPU yang dipusatkan di Kantor Bawaslu Kabupaten Bima tersebut, dihadiri juga oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Belo dan Palibelo.

Koordinator divisi (kordiv) Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd., mengaku, pihaknya mengundang Panwascam Belo dan palibelo untuk koordinasi dan konsolidasi terkait persiapan semua dokumen yang dibutuhkan saat persidangan PHPU yang akan digelar di MK mendatang. “Alhamdulillah, semua dokumen untuk persiapan PHPU sudah rampung semua,” bebernya.

Dikuinya, di Kabupaten Bima terdapat 3 (tiga) laporan yang masuk di MK, yakni  dari Calon anggota DPD no urut 27, Prof. Dr. Farouk Muhammad, Partai Golongan Karya (Golkar) untuk DPR RI, dan  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk DPRD Kabupaten di Daerah Pemilihan (Dapil) VI. (Humas Bawaslu).